Dalam rangka Hari Koperasi Indonesia 2023, Koperasi Kredit Usaha Sejahtera (KKUS) menyelenggarakan pelatihan barbershop (potong rambut) yang diperuntukkan bagi anggota KKUS dan non anggota atau masyarakat umum.

Selama kegiatan pelatihan digelar, KKUS mendatangkan trainer barbershop yang berpengalaman dan bersertifikat.

Ketua Umum KKUS Sisilia Sutini mengungkapkan, pelaksanaan pelatihan itu digelar selama 1 bulan ke depan, yakni dari tanggal 17 Juli sampai dengan 16 Agustus 2023.

“Pelatihan barbershop ini kami adakan setiap hari Senin sampai Jumat, dimulai pukul 09.00 hingga 14.00 WIB,” ujar Sisilia, Selasa (18/7/2023).

Adapun tujuan pelatihan itu diadakan, kata Sisilia, agar nantinya anggota KKUS maupun peserta umum lain yang mengikuti pelatihan dapat membuka lapangan kerja baru.

“Dan juga agar keahlian yang telah diperoleh dapat dimanfaatkan di dalam keluarganya, bahkan di lingkungan tempat tinggalnya. Sehingga akan semakin banyak anggota masyarakat yang memiliki keahlian potong rambut,” tutur Sisilia.

Sementara itu, Ketua Pengawas KKUS Rena Manurung menyampaikan apresiasinya kepada Pengurus dan Manajemen KKUS selaku penggagas sekaligus pelaksana kegiatan pelatihan tersebut.

“Kami selaku Pengawas mengapresiasi kinerja Pengurus beserta Manajemen KKUS yang telah berinisiatif menggelar kegiatan positif yang memberikan manfaat khususnya bagi peserta yang mengikuti pelatihan ini,” kata Rena.

Lebih lanjut, mantan Pengawas Koperasi Kredit Usaha Bersama (KKUB) R.S. Sint. Carolus itu berharap agar masyarakat luas, khususnya anggota KKUS antusias mengikuti pelatihan tersebut.

“Kami selaku Pengawas mengimbau agar anggota KKUS khususnya dan warga masyarakat umumnya memanfaatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan barbershop ini,” pintanya.

Selain itu, sambung Rena, Pengawas juga mengimbau kepada Pengurus dan Manajemen KKUS untuk terus menggali kebutuhan dan minat anggota untuk meningkatkan keahlian dalam berwira usaha.

“Sehingga KKUS turut berperan aktif dalam peningkatan pendapatan dan perbaikan ekonomi anggota khususnya, dan masyarakat pada umumnya. Dengan demikian maka tujuan KKUS untuk meningkatkan kesejahteraan anggota akan terwujud,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan pelatihan itu diselenggarakan di Gedung KKUS, Jalan Utama 3/ Jalan Bambu Kuning IX No. 3 B, Cengkareng, Jakarta Barat.

Bagi masyarakat yang berminat mengikuti pelatihanbarbershop tersebut dapat menghubungi Telp. 021-5456360.

Sumber: NusantaraPost-Online

Hari Koperasi Indonesia, KKUS Cengkareng Jakbar Menggelar Pelatihan Barbershop Mulai 18 Juli-16 Agustus 2023